Berita Bola: Southgate Berani Pertaruhkan Rumahnya untuk Defoe

Football5star.com, Indonesia – Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, mengaku puas dengan performa striker Jermain Defoe ketika menang 2-0 atas Lithuania pada Minggu (26/3).

Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Wembley kemarin, Defoe berhasil membuka keunggulan Inggris atas Lithuania pada menit ke-22. Satu gol lagi dicetak oleh Jamie Vardy pada menit ke-66.

Laga melawan Lithuania merupakan laga pertama Defoe bersama The Three Lions sejak November 2013. Ia dipanggil untuk mengisi posisi Wayne Rooney yang masih cedera.

Southgate mengatakan bahwa ia tidak pernah ragu penyerang Sunderland tersebut akan mencetak gol ke gawang Lithuania.

“Itu adalah sebuah momen yang hebat untuk dirinya. Ia sangat senang dapat kembali ke dalam skuat dan ia sangat menikmati dengan berjalannya pekan ini,” ujar Southgate seperti yang dikutip Guardian.

“Ia adalah seorang senior yang memberikan dampak bagus bagi tim. Cara ia berlatih dan profesionalitas yang ia tunjukkan adalah contoh yang hebat bagi para pemain muda.”

“Saya berani mempertaruhkan rumah saya untuk dirinya mencetak gol melawan Lithuania. Ia memberikan dampak yang positif bagi semuanya,” tambah dirinya.

Southgate menambahkan bahwa persaingan di dalam skuat Inggris merupakan hal yang baik.

“Kami memilih dirinya berdasarkan performanya. Kami punya persaingan yang baik di dalam skuat. Kami harus memiliki hal tersebut,” tuturnya.

Gareth SouthgateInggrisJermain DefoeKualifikasi Piala Dunia 2018Lithuania