Berita Bola: Southgate: Inggris Butuh Jam Terbang Johnson

Pelatih interim timnas Inggris, Gareth Southgate, menjelaskan alasannya kembali memanggil Glen Johnson. Menurut Southgate, pemain dengan jam terbang seperti Johnson sangat dibutuhkan oleh The Three Lions.

Performa Johnson merosot drastis bersama Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Dia akhirnya dijual ke Stoke City dengan status bebas transfer pada Juli 2015.

Southgate dipercaya menjabat sebagai pelatih Inggris dalam empat laga ke depan. Dia menggantikan Sam Allardyce yang didepak oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) beberapa waktu lalu.

Skuat Inggris telah dirilis. Keputusan Southgate kembali memanggil Johnson mengejutkan banyak kalangan.

Johnson memang telah berusia 32 tahun. Kendati demikian, pemain yang mengantongi 54 penampilan dalam laga internasional tersebut diyakini bakal memberi kontribusi penting bagi Inggris.

“Pada masa lalu, kami mengandalkan banyak pemain muda dan saya tidak yakin kami bisa terus melakukannya,” kata Southgate, seperti dikutip dari Sportsmole.

“Pada momen-momen yang membuat kami tertekan, sangat minim pengalaman dari pemain yang berpengalaman dalam laga besar,” tandas mantan bek The Three Lions tersebut.

“Saat ini, memanggil pemain dengan rekor penampilan lebih dari 50 kali adalah keputusan yang tepat,” jelas Southgate.

Comments
Loading...