Berita Bola: Spanyol Kalah Tipis Dari Georgia

Spanyol mengakhiri persiapan jelang Euro 2016 dengan hasil buruk. Anak asuh Vicente Del Bosque menelan kekalahan tipis ketika menjamu Georgia dalam laga uji coba di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Selasa (7/6).

Tampil dengan formasi 4-1-4-1, Sergio Busquets dipasang sebagai deep-lying playmaker dan Aritz Aduriz menjadi ujung tombak Spanyol. Meski mengontrol jalannya permainan, La Furia Roja kesulitan mengonversi peluang menjadi gol.

Dua gol sebetulnya bisa dicetak oleh Spanyol sebelum turun minum. Sundulan Gerard Pique memanfaatkan umpan silang Lucas Vazquez tidak menemui sasaran, begitu pula tembakan Cesc Fabregas usai bekerja sama dengan Thiago Alcantara.

Jordi Alba dan Sergio Ramos gagal membendung serangan balik cepat yang dilancarkan Georgia. Gawang Spanyol yang dikawal oleh David De Gea akhirnya berhasil dibobol Tornike Okriashvili yang menyontek umpan mendatar Jambul Jighauri lima menit jelang turun minum.

Sejumlah pergantian dilakukan Del Bosque pada babak kedua, salah satunya memasukkan kapten Barcelona, Andres Iniesta. Dia mendapat ruang tembak di depan kotak penalti Georgia, namun belum menemui sasaran.

Nolito yang mencetak empat gol dalam dua laga terakhir bersama Spanyol melepaskan tembakan mendatar yang belum mampu merobek gawang Georgia.

Spanyol kembali menekan pada pengujung babak kedua, namun Georgia bertahan dengan apik dan meredam setiap serangan yang datang. Peluang yang didapat oleh Alba dan Pique pun akhirnya kandas tanpa berbuah gol hingga akhirnya Spanyol kalah 0-1 dari Georgia pada akhir laga.

SUSUNAN PEMAIN

Spanyol: De Gea; Juanfran (Bellerin 45), Pique, Ramos (San Jose 46), Alba; Busquets (Pedro 76); Vazquez (Silva 61), Cesc, Thiago, Nolito; Aduriz

Georgia: Revishvili (Kvaskhvadze 55); Lobzhanidze, Kverkvelia, Amisulashvili, Navalovski (Kobakhidze 84); Aburjania (Tsiskaridze 78), Kashla; Jighauri, Okriashvili, Dvalishvili (Chanturia 72); Qazaishvili (Kvilitaia 72)

Comments
Loading...