Berita Bola: Stoke City Pinjam Wilfried Bony Dari Man. City

Stoke City resmi mendatangkan penyerang Wilfried Bony dari Manchester City dengan status pinjaman selama satu musim penuh.

Gagal bersaing memperebutkan posisi inti di skuat Man. City membuat Bony harus angkat kaki dari Stadion Etihad. Ia memilih Stoke sebagai pelabuhan terbarunya.

Manajer The Potters, Mark Hughes, menyambut gembira kehadiran pemain asal Pantai Gading tersebut. Ia menilai bahwa mereka telah mendatangkan seorang penyerang yang berkualitas

“Kami tidak perlu berpikir panjang untuk mendatangkan Wilfried. Ia mengenal Premier League dan telah mencetak cukup banyak gol di level ini,” ujar Hughes seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Ia memiliki kekuatan, kecepatan, dan atribut fisik yang baik. Tidak perlu diragukan lagi bahwa ia akan membantu kami. Teknik dan penyelesaian akhirnya juga luar biasa.”

“18 bulan lalu, ia dibeli (Man. City) dengan jumlah uang yang besar. Jadi, kami tahu bahwa kami sudah mendatangkan penyerang berkualitas top,” tambah dirinya.

Lebih lanjut, Hughes juga menyatakan terkejut karena Bony tak dapat bersinar bersama The Citizens.

“Semua mengetahui Wilfried dan apa yang mampu ia lakukan. Melihat performanya bersama Swansea (City), bukanlah sebuah kejutan jika salah satu klub yang lebih besar tertarik untuk membelinya. Satu-satunya hal yang mengejutkan hanyalah ia tidak dapat sukses bersama Man. City seperti yang kita kira,” jelas mantan penggawa Manchester United tersebut.

Manchester CityMark HughesStoke CityWilfried Bony