Berita Bola: Stones Gabung Man. City, Klub Championship Dapat Untung

Klub Championship, Barnsley, mendapatkan dana segar sekitar 7-9 juta Poundsterling atas hasil penjualan John Stones dari Everton ke Manchester City.

Stones resmi merapat ke Man. City pada bursa transfer musim panas ini. Untuk mendapatkannya, Man. City harus merogoh kocek hingga 47,5 juta Pounds. Ia terikat kontrak hingga tahun 2022.

Menariknya, bukan hanya Everton saja klub yang mendapatkan uang dari kepergian pemain berusia 22 tahun tersebut, tetapi juga Barnsley.

Barnsley merupakan klub akademi Stones. Ia meruput di sana sebelum akhirnya diboyong oleh The Toffees dengan harga 3 juta pounds pada tahun 2013 silam.

Seperti yang dilaporkan oleh Mirror, dalam kesepakatan transfer antara Barnsley dengan Everton, terdapat klausul penjualan selanjutnya sebesar 15-20 persen. Ini artinya, klub yang bermarkas di Stadion Oakwell tersebut juga mendapatkan uang sekitar 7-9 juga Pounds.

Uang yang dikeluarkan oleh The Citizens untuk Stones memang tidak sedikit. Namun, direktur olahraga klub, Txiki Begiristain, meyakini bahwa sang pemain belakang memang pantas dilabeli dengan harga yang tinggi.

““John adalah seorang pemain bek Inggris muda yang luar biasa dan kami semua merasa sangat senang ia bergabung dengan kami. Kami bekerja keras untuk mendatangkan dirinya ke Man. City. Kami merasa kami telah mendatangkan salah satu bek tengah terbaik di Eropa,” ujar Begiristain seperti yang dikutip laman resmi klub.

Comments
Loading...