Berita Bola: Sudah Raih Segalanya, Toni Kroos Disarankan Pensiun

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Bayern Munich, Juup Heynckes, menyarankan Toni Kroos untuk segera pensiun selepas meraih gelar ketiga Liga Champions bersama Real Madrid.

Kroos memang baru saja meraih gelar ketiganya di kompetisi kasta teratas antarklub Eropa itu usai menang atas Juventus di Cardiff, Sabtu (3/6). Setahun sebelumnya, Kroos juga mengantarkan El Real juara berkat kemenangan adu penalti atas Atletico Madrid di Milan.

Sementara, satu gelar lain diraihnya bersama Bayern pada musim 2012-2013. Kala itu, Bayern yang ditangani Heynckes, sukses meraih treble winners usai mengalahkan Borussia Dortmund pada final Liga Champions.

Meski baru berusia 27 tahun, Kroos sudah meraih setiap trofi besar yang diimpikan setiap pesepak bola. Dimulai dari gelar domestik di Jerman dan Spanyol, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, hingga Piala Dunia 2014 bersama Timnas Jerman. Karenanya, dengan sedikit bercanda, Heynckes menyarankan Kroos untuk gantung sepatu.

“Toni baru berusia 27 tahun dan telah memenangi Liga Champions tiga kali, treble dengan Bayern, dan mengangkat Piala Dunia bersama Jerman. Dia seharusnya sudah menggantungkan sepatunya sekarang…,” kata Heynckes seperti dikutip Sport Bild.

“Toni adalah ahli strategi. Dia telah berkembang menjadi pemain yang lebih baik di Madrid. Dia bermain seperti yang pelatih mana pun ingin pemainnya bermain,” imbuhnya.

Namun, Kroos agaknya enggan mengikuti saran dari mantan mentornya itu. Meski sudah meraih banyak gelar, pemain yang pernah dipinjamkan ke Bayer Leverkusen itu mengaku masih lapar gelar.

“Saya tak bisa pensiun sekarang hanya karena sudah memenangi segalanya. Anda harus selalu punya target baru di Real Madrid dan Timnas Jerman. Saya ingin memenangi semuanya,” tegas dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More