Berita Bola: Suso Gagal Penalti, Milan Kalah dari Empoli

Football5star.com, Indonesia – AC Milan kalah 1-2 dari Empoli dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza pada Minggu (23/4/2017).

Kendati bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya sendiri, Milan gagal menampilkan performa terbaik. Mereka kesulitan untuk menghadapi permainan Empoli, yang tampil dominan sejak menit pertama.

Pada menit ke-20, Levan Mchedlidze hampir mencetak gol. Ia sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Gianluigi Donnarumma, namun tendangannya masih mampu ditepis.

Mchedlidze benar-benar mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-40. Ia menyambut sepak pojok Omar El Kaddouri dengan sundulan untuk membawa timnya unggul 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, skuat asuhan pelatih Vincenzo Montella mencoba meningkatkan tekanan untuk mengejar ketertinggalan.

Rosonerri mendapatkan hadiah penalti setelah Mario Pasalic dijatuhkan oleh Lukasz Skorupsi pada menit ke-59, namun Suso yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya.

Alih-alih, adalah Empoli yang berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-67. Mame Biam Thian berdiri bebas untuk menyelesaikan operan Massimo Maccarone.

Lima menit berselang, tendangan Gianluca Lapadula sempat membuka harapan bagi Milan untuk menyelamatkan poin. Namun, skor 2-1 untuk keunggulan Empoli tak berubah hingga laga berakhir.

Hasil ini membuat Milan tetap berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan total raihan 58 poin, sedangkan Empoli semakin menjauh dari zona degradasi dengan 29 poin.

SUSUNAN PEMAIN

Milan (4-3-3): Donnarumma; Calabria, Zapata, Paletta, De Sciglio (Ocampos 71′); Pasalic, Sosa, Matias Fernandez (Bacca 62′); Suso (Honda 87′), Lapadula, Deulofeu.

Empoli (4-3-1-2): Skorupsi; Pasqual, Barba, Bellusci, Laurini (Zambelli 65′); Mauri (Tello 57′), Diousse, Croce; El Kaddouri; Mchedlidze (Maccarone 53′), Babe Thiam.

Comments
Loading...