Berita Bola: ‘Tak Banyak Gelandang Sempurna Seperti Lampard’

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Chelsea Mikael Forssell menilai pemain seperti Frank Lampard sangat langka. Ia bahkan menyebuit Lampard sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah The Blues.

“John Terry dan Frank Lampard, bagi saya, adalah pemain paling berpengaruh yang pernah bermain untuk Chelsea,” kata Forssell kepada Soccerway.

Lampard telah mengumumkan pensiun dari sepak bola, awal bulan ini. Di sepanjang kariernya sebagai pemain, Lampard banyak menghabiskan waktunya di Chelsea. Dia bermain sebanyak 648 pertandingan dengan sumbangan 211 gol. Dia bermain selama 14 tahun di Stamford Bridge.

“Lampard luar biasa. Dia adalah gelandang lengkap yang selalu bekerja keras, memberikan assist dan mencetak gol.”

“Tidak banyak pemain seperti dia lagi atau pernah seperti dia. Saya mengharapkan yang terbaik untuk waktunya setelah sepak bola dan saya mengirimnya pesan setelah ia mengumumkan pensiun.”

“Saya berharap dia bisa menikmati hidup setelah sepak bola secara penuh sekarang,” Forssell menambahkan.

Selain bersama Chelsea, Lampard pernah memperkuat West Ham United, Swansea City, Manchester City, dan New York City. Sementara di timnas Inggris, Lampard mencatatkan caps sebanyak 106, dengan sumbangan gol 29.

Sebanyak 14 trofi diraih oleh Lampard. Rinciannya, 13 bersama Chelsea, satu lainnya dengan West Ham.

ChelseaFrank Lampard