Berita Bola: Tak Tahu Kapan Schmeichel Pulih, Ranieri Percaya Zieler

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, mengaku belum bisa memastikan kapan Kasper Schmeichel bisa kembali merumput di lapangan hijau. Meski begitu, Ranieri menyatakan tetap percaya kepada Ron-Robert Zieler untuk menggantikan Schmeichel.

Schmeichel tampil penuh saat Leicester ditahan imbang tanpa gol oleh FC Copenhagen dalam lanjutan fase grup Liga Champions beberapa waktu lalu. Ketika sampai di rumah, kiper asal Denmark itu baru merasakan sakit di bagian tangan.

Usai menjalani pemeriksaan, Schmeichel rupanya didiagnosa mengalami keretakan tulang. Alhasil, Zieler bakal menggantikan posisi dia sebagai kiper utama The Foxes ketika melawan West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League di King Power Stadium, Minggu (6/11).

“Sama seperti para petinju, tangan sangat penting bagi penjaga gawang,” kata Ranieri, seperti dikutip dari Sportsmole.

“Saya tidak menetapkan tenggat waktu karena setiap pemain berbeda. Mungkin dua atau tiga pekan. Bisa jadi lima, enam atau tujuh pekan, saya tidak tahu. Kasper ingin bermain pada Minggu nanti, itu wajar,” tandas manajer asal Italia tersebut.

“Dia hanya merasakan sesuatu pada malam hari. Itu luar biasa. Mungkin itu dikarenakan adrenalin dan konsentrasi yang membuatnya tidak merasakan apa pun saat bermain,” ujar Ranieri.

“Saya sangat yakin dengan Zieler. Tentu saja, Kasper berada dalam kondisi yang bagus. Akan tetapi, Zieler memberi saya kepercayaan diri,” sambungnya.

Comments
Loading...