Berita Bola: Tangis Haru Umtiti Usai Resmi Gabung Barcelona

Bek timnas Prancis, Samuel Umtiti, menitikkan air mata saat mengetahui dirinya akan bergabung dengan Barcelona. Bagi Umtiti, bermain bagi Barcelona merupakan impiannya sejak lama yang kini menjadi kenyataan.

Barcelona resmi mendatangkan Umtiti dari Olympique Lyon dengan nilai transfer mencapai 25 juta Euro atau setara dengan 363 miliar Rupiah. Pemain berusia 22 tahun menandatangani kontrak selama lima tahun.

Umtiti menjadi pembelian ketiga Barcelona pada bursa transfer musim panas ini setelah sebelumnya Denis Suarez dan Lucas Digne sudah resmi bergabung dalam sebulan terakhir. Mendapat kesempatan bermain di klub impiannya membuat Umtiti terharu.

“Saya sangat bahagia dan senang bisa berada di sini. Ini mimpi yang menjadi kenyataan, saya harus berterima kasih kepada semua orang yang memungkinkan transfer ini terjadi,” ungkap Umtiti, dilansir Goal.

“Ketika tahu ada peluang bergabung dengan Barcelona, hati saya benar-benar tersentuh. Bahkan saya menangis. Ini adalah impian sejak kecil dan saya ingin main di sini,” imbuhnya.

Umtiti akan berada satu tim dengan nama-nama besar seperti Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez, Andres Iniesta dll.

“Saya tak sabar bermain bersama pemain-pemain hebat. Saya datang ke sini untuk berkembang dan belajar dengan pemain yang lebih berpengalaman,” tambahnya.

“Standar saya sangat tinggi. Saya akan kerja keras dan menunjukkan kualitas saya pada klub. Saya tahu ada banyak pemain di posisi saya (bek tengah),” ia menutup.