Berita Bola: “Ter Stegen Dan Bravo Bersaing Secara Sehat”

Barcelona mempunyai dua penjaga gawang yang sama bagusnya. Marc-Andre Ter Stegen dan Claudio Bravo dinilai bersaing secara wajar untuk mendapatkan tempat di daftar 11 pemain utama Azulgrana.

Pelatih Barca, Luis Enrique mempunyai kebijakan yang cukup unik terkait kiper yang dia mainkan. Bravo mendapat jatah bermain di Liga Spanyol, sementara Ter Stegen di ajang selain itu.

Ter Stegen disebut bermain sebanyak 26 kali di musim lalu. Sementara itu, Bravo mendapat jatah bermain lebih banyak sembilan pertandingan dibandingkan Ter Steten.

Dengan jumlah bermain yang terbatas itu, Ter Stegen sempat dikabarkan berniat untuk hengkang. Sementara itu, Bravo juga dikaitkan menjadi incaran Manchester City.

Soal masa depan kedua kiper Barca, Luis Enrique sudah menegaskan bahwa memang tak ada masalah yang perlu dikhawatirkan. Dia juga bilang keduanya masih terikat kontrak dengan Barca .

Soal persaingan itu, pemain Barca lainnya, Andres Iniesta juga memberikan komentar. Kapten tim asal Catalan itu menilai keduanya bersaing dengan sehat.

“Saya tak melihat ketegangan yang berlebihan. Mereka merupakan pera pemain yang berkompetisi untuk satu posisi seperti pemain lainnya dan semuanya masih belum melampaui batas,” kata Iniesta di Soccerway.

“Saya tak tahu jika (spekulasi) itu benar atau salah. Sebagai kapten, saya berpikir bahwa mereka berlatih dan bersikap sama seperti biasanya. Kami bersaing untuk setiap posisi di klub ini. Kami ingin bisa memberikan sumbangan sebanyak yang kami bisa. Tapi, itu merupakan tanggung jawab pelatih dan dia yang membuat keputusan.”

“Saya tak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tapi jelas dari apa yang bisa saya lihat di saat ini, para pemain sudah tampak sempurna dengan klub, dalam hal mereka bersikap dan cara mereka berlatih. Kami berharap semua bertahan seperti itu,” imbuhnya.

Comments
Loading...