Berita Bola: Tevez Maklumi Keputusan Messi Mundur Dari Timnas

Kekalahan di final Copa America Centenario 2016 menjadi pukulan berat bagi sang superstar, Lionel Messi. Tak berlama-lama, Messi langsung membuat keputusan mengejutkan untuk pensiun dari timnas Argentina. Meski banyak yang mengkritik, eks kompatriotnya di timnas, Carlos Tevez, membela keputusan Messi.

Argentina sangat diunggulkan pada final Copa America Centenario. Bermodalkan lima kemenangan beruntun sejak fase grup, Argentina jelas dianggap lebih matang secara permainan. Terlebih, mereka sempat mengalahkan Chile 2-1 di fase grup.

Messi yang diharapkan tampil gemilang di partai final, justru gagal menuntaskan tugasnya sebagai penendang penalti pertama Argentina.

Kendati sejumlah pihak berharap Messi menarik kembali ucapannya, namun Tevez justru membela keputusan Messi untuk mundur dari kancah internasional. Tevez yakin, keputusan Messi tak lepas dari kisruh yang terjadi di Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA).

“AFA adalah kekacauan mutlak. Leo melihat para pemain mematahkan punggung mereka untuk kaus tersebut dan melihat AFA mengabaikan mereka,” sebut Tevez, dilansir Goal.

Tevez berharap semua pihak bisa memahami posisi Messi saat ini. Ia menilai Messi lelah dan hal itu menurutnya wajar. Tevez sendiri mengakui dirinya sempat bosan membela timnas.

“Kita harus memberinya waktu. Jelas kita membutuhkannya,” ujar dia.

Di satu sisi, Tevez melihat masih ada peluang bagi Messi untuk kembali menarik kembali keputusannya untuk pensiun dari timnas.

Comments
Loading...