Berita Bola: Thailand Jumpa Indonesia di Final Piala AFF 2016

Football5star, Indonesia – Timnas Thailand sukses menyingkirkan Myanmar di semifinal Piala AFF 2016 dan akan berjumpa Timnas Indonesia di babak final.

Pada laga leg kedua yang dihelat di Rajamangala Stadium, Bangkok, Kamis (8/12/2016) malam WIB, Thailand tetap tampil dengan kekuatan terbaik meski mengantungi keunggulan 2-0 di leg pertama.

Mereka tampil menyerang sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan untuk Myanmar mengembangkan permainan.

Meski dominan, Thailand baru bisa bikin gol di menit ke-33 lewat tandukan Sarawut Masuk meneruskan crossing Theeraton Bunmathan dari sisi kiri.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Masuk di babak kedua, Thailand masih mendominasi pertandingan. Keunggulan mereka bertambah di menit menit ke-65, setelah penalti Bunmathan sukses menjebol jala Myanmar.

Thailand makin tak terkejar setelah mereka bikin gol ketiga pada menit ke-76 lewat     sepakan Siroch Chatthon dari sudut sempit yang tak bisa diantisipasi kiper Myanmar.

Chanatip Songkrasin menutup kemenangan 4-0 Thailand di menit ke-83 lewat sepakan terukur dari depan kotak penalti usai menerima umpan Masuk.

Thailand pun lolos ke final ketiga beruntunnya sejak 2012 dengan agregat total 6-0 dan akan menghadapi Indonesia yang sehari sebelumnya menyingkirkan Vietnam.

Ini akan jadi pertemuan ketiga Thailand dan Indonesia di laga final setelah di tahun 2000 dan 2002, di mana Indonesia selalu kalah. Indonesia jadi tuan rumah lebih dulu pada 14 Desember sebelum main tandang tiga hari kemudian.

Comments
Loading...