Berita Bola: “Timnas Argentina Belum Menangi Apa pun”

Tim nasional Argentina berhasil melaju ke final Copa America Centenario. Mereka diperingatkan masih belum memenangi apa pun hingga diminta jangan cepat berpuas diri.

Saat melakoni pertandingan di Reliant Stadium, Houston, tim Tango memetik kemenangan atas Amerika Seriat dengan skor akhir 4-0. Di pertandingan yang berlangsung, Rabu (22/6/2016), Ezequiel Lavezzi, Lionel Messi, dan Gonzalo Higuain (2 goal).

Argentina memenangi pertandingan itu dengan nyaman. Mereka bisa tampil amat dominan. Soccernet mencatat bahwa mereka mampu melakukan penguasaan bola lebih dari 70 persen.

Tim Tango juga tampil bagus di lini belakang dengan menjauhkan barisan penyerang AS. Tak ada catatan sepakan on target atau off target yang sampai ke gawang yang dikawal oleh Sergio Romero.

Pertandingan ini juga diwarnai dengan pemecahan rekor gol oleh Lionel Messi. Dia menjadi pencetak gol terbanyak Argentina sepanjang masa mengalahkan Gabriel Batistuta. Dia mencatatkan sebanyak 55 gol

Pelatih Argentina, Gerardo Martino, mengaku puas dengan pencapaian pemain-pemain asuhannya. Tapi, dia mewanti-wanti bahwa Argentina tak boleh sudah berpuas diri.

Dalam dua turnamen besar terakhir yang diikuti, Argentina selalu gagal di babak final. Mereka menjadi runner-up di Piala Dunia 2014 dan  Copa America 2015.

“Kami butuh untuk segera kembali ke final, tapi kami tak bisa menganggap diri kami sudah memetik kesuksesan,” kata Martino seperti dilansir oleh Reuters.

“Kami senang dengan penampilan mereka secara umum (sejauh ini),” tambah eks pelatih Barcelona itu.