Transfer: Tinggalkan Chelsea, Mikel Susul Oscar Ke Liga Super China

Football5star.com, Indonesia – John Obi Mikel mengkomfirmasi bahwa Ia meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan klub Liga Super China, Tianjin Teda FC.

Mikel gagal mencuri hati manajer anyar Antonio Conte. Ia belum pernah sekalipun diturunkan musim ini. Karena hal tersebut, Ia memutuskan untuk mengikuti jejak mantan rekannya, Oscar (Shanghai SIPG), merumput di Liga Super China.

“Seperti yang kalian tahu, aku tidak terlibat sebanyak yang aku harapkan musim ini, dan di umurku yang baru 29 tahun, aku masih memiliki karier yang cukup panjang,” ungkap Mikel seperti yang dikutip Guardian.

“Dengan demikian, aku merasa bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk mencari tantangan baru. Aku senang bisa bergabung dengan Tianjin Teda FC di China, ketika Liga Super China semakin berkembang. Aku sudah tidak sabar untuk membantu Tianjin Teda FC berkembang, baik di dalam dan luar lapangan selama beberapa tahun mendatang,” tambah dirinya.

Selama 11 tahun membela Chelsea, Mikel berhasil menjuarai dua titel Premier League, satu Liga Champions, satu Liga Europa, empat Piala FA, dan dua Piala Liga Inggris. Ia total tampil sebanyak 372 kali di seluruh kompetisi, menyumbangkan enam gol dan 13 assist.

“Bisa bermain di Premier League, liga terbaik di dunia, adalah ambisi dari setiap pemain profesional. Tetapi, bisa bermain bagi Chelsea, menjadi bagian dari keluarga mereka, bekerja bersama para manajer dan pemain terbaik, adalah sebuah kehormatan,” jelas sosok asal Nigeria tersebut.

“Kepada semua yang berada di Chelsea, selamat tinggal dan terima kasih. Kalian akan selalu menjadi bagian dariku dan aku mengharapkan yang terbaik untuk kalian,” lanjutnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More