Berita Bola: Tinggalkan Premier League, Clattenburg Hijrah ke Arab Saudi

Football5star.com, Indonesia – Wasit ternama Inggris, Mark Clattenburg, meninggalkan Premier League untuk mengemban peran di Federasi Sepak Bola Arab Saudi.

Professional Game Match Officials Limited (PGMOL) mengumumkan bahwa Clattenburg tidak akan lagi menjadi wasit di Premier League. Pria berumur 41 tahun tersebut akan menggantikan eks wasit Premier League lainnya, Howard Webb, sebagai Pemimpin Komite Wasit di sepak bola Saudi.

“PGMOL mengharapkan yang terbaik bagi Mark Clattenburg, yang tengah mempersiapkan diri untuk pindah ke Federasi Sepak Bola Arab Saudi,” tulis pernyataan resmi PGMOL, seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Sejak bergabung dengan PGMOL pada 2004 silam, Mark telah berkembang sebagai salah satu wasit top kami. Ia memimpin laga di level tertinggi dan menetapkan standard untuk diikuti oleh yang lain.”

“Mark adalah seorang wasit yang bertalenta. Ia merupakan aset besar bagi sepak bola Inggris dan semoga saja dapat menjadi inspirasi bagi siapapun yang ingin menekuni dunia perwasitan.”

“Kami memahami bahwa ini merupakan sebuah kesempatan yang menarik bagi Mark, dan sekaligus membuktikan level tinggi para wasit Inggris telah diakui seluruh dunia,” tambah mereka.

Sepanjang kariernya, Clattenburg pernah memimpin pertandingan-pertandingan penting, seperti Final Liga Champions 2016 dan Final Piala Eropa 2016.