Berita Bola: Tinggalkan Zenit, Hulk Transfer Termahal Asia

Atkvitias transfer klub asal Cina kembali membuat heboh. Shanghai SIPG telah resmi merekrut penyerang Zenit St Petersburg, Hulk, Kamis (30/6).

Shanghai menggelontorkan biaya sebesar 55.8 juta euro untuk memboyong Hulk. Pemain asal Brasil itu memecahkan rekor nilai transfer tertinggi di benua Asia.

Transfer termahal sebelumnya dipegang oleh Alex Teixeira. Dia dibeli oleh Jiangsu Suning dari Shakhtar Donetsk seharga 50 juta euro pada Februari lalu.

Gaji fantastis diterima oleh Hulk. Shanghai membayar dia 320 ribu pounds per pekan.

“Zenit ddan Shanghai SIPG telah mencapai kesepakatan terkait transfer penyerang asal Brasil (Hulk). Total kompensasi bagi pemain tersebut adalah 55.8 juta euro dan akan ada tambahan lainnya,” demikian bunyi pernyataan di laman resmi Zenit.

Hulk telah memperkuat Zenit sejak 2012 silam. Dia didatangkan dari FC Porto dengan banderol 34 juta euro.

Bersama Zenit, Hulk telah mencatatkan 147 penampilan di berbagai kompetisi. Pemain berusia 29 tahun itu menyumbangkan 74 gol dan 60 assist.

Empat musim berada di Rusia, Hulk berhasil membantu Zenit meraih sejumlah trofi, yakni Liga Rusia 2014-15, Piala Rusia 2051-16 dan Piala Super Rusia 2015. Dia juga pernah mendapat penghargaan pemain terbaik Liga Rusia 2012-13 dan top skorer musim 2014-15 dengan 15 gol.

Hulk bakal bermain di bawah asuhan pelatih Sven-Goran Eriksson. Dia diharapkan membantu Shanghai mengejar ketertinggalan 12 angka dari pemuncak klasemen Liga Cina sementara, Guangzhou Evergrande.

Sejak tahun lalu, Cina menjadi destinasi sejumlah pemain bintang, seperti Jackson Martinez dan Paulinho (Guangzhou Evergrande), Ezequiel Lavezzi dan Gervinho (keduanya di Hebei China Fortune), Fredy Guarin (Shanghai Shenhua) dan Ramires (Jiangsu Suning).

Comments
Loading...