Berita Bola: Tolak Arsenal & Spurs, Winger Timnas Swiss Sepakat Ke Schalke

Schalke 04 berhasil memenangi perburuan winger FC Basel, Breel Embolo.

Embolo dilirik klub-klub elite Eropa pada musim panas ini. Pasalnya, pemain berusia 19 tahun itu tampil impresif dengan torehan 13 gol dan sembilan assist dari 40 laga bersama Basel di semua kompetisi.

Kontrak berdurasi lima tahun di Veltins-Arena telah ditandatangani oleh Embolo. Disinyalir, sebelum memutuskan hijrah bergabung dengan Schalke, dia juga diincar oleh VfL Wolfsburg, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Pihak Basel dan Schalke tidak merilis nilai transfer Embolo kepada publik. Akan tetapi, menurut Transfermarkt, Embolo hengkang ke Schalke dengan banderol 27 juta euro.

Bersama Basel, Embolo pernah merasakan tiga trofi Super League Swiss. Dia sempat meraih penghargaan FC Basel Young Player of the Year pada 2013 lalu.

Embolo membantu Swiss lolos dari fase grup putaran final Euro 2016. Akan tetapi, anak asuh Vladimir Petkovic tersingkir di babak 16-Besar usai kalah adu penalti dari Polandia.

“Dengan Breel Embolo, kami telah menambah salah satu pemain berprospek yang sangat didambakan di Eropa dengan banyak pengalaman internasional ke dalam skuat kami,” kata Direktur Olahraga Schalke, Christian Heidel, seperti dilansir Soccerway.

Embolo turut mengomentari kepindahannya menuju Schalke. “Hai, para fans. Aku Breel Embolo dan senang bisa berada di Royal Blue (julukan Schalke). Aku masih berada di Piala Eropa saat ini, tetapi tidak sabar menantikan tantangan dan bermain untuk kalian. Sampai bertemu,” ungkapnya.

Comments
Loading...