Berita Bola: Tottenham Dapatkan Winger Muda Prancis

Tottenham Hotspur dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan Olympique Marseille terkait transfer winger Georges-Kevin Nkoudou. Kedatangannya diprediksi akan diresmikan dalam waktu dekat.

Pada bursa transfer musim panas ini, Tottenham telah mendatangkan dua pemain anyar, yakni Victor Wanyama dari Southampton dan Vincent Janssen dari AZ Alkmaar. Tetapi, mereka masih belum memberikan tanda akan berhenti memperkuat skuat. Mereka diklaim telah menyepakati transfer Nkodou dari Marseille.

Guardian melaporkan bahwa Tottenham tinggal selangkah lagi untuk meresmikan kedatangan Nkodou. Mereka diperkirakan mengeluarkan uang sekitar 11 juta Poundsterling untuk mendaratkan sang pemain ke White Hart lane.

Liverpool dan Manchester United diklaim ikut memantau perkembangan pemain berusia 21 tahun tersebut, namun adalah Tottenham yang bergerak lebih cepat untuk mengamankan jasanya. Mereka memang sedang serius memperkuat tim setelah hanya mampu finis di peringkat ketiga klasemen Premier League 2015-16.

Nkodou diperkirakan akan segera terbang ke London untuk negosiasi kontrak dan menjalani tes medis. Ia diyakini telah berbicara dengan manajer Mauricio Pochettino melalui telepon dan siap menandatangani kontrak berjangka lima tahun.

Pemain asal Prancis tersebut dibeli oleh Marseille dari Nantes pada bursa transfer musim panas 2015 dengan harga 1,5 juta Pounds. Kendati usianya masih muda, ia telah dipercaya untuk mengisi skuat inti. Ia total bermain sebanyak 41 kali di seluruh kompetisi musim lalu, menyumbangkan 10 gol dan lima assist.

Comments
Loading...