Berita Bola: Tottenham Rampungkan Transfer Wanyama dari Southampton

Tottenham Hotspur mendapat pemain baru untuk musim depan, setelah merampungkan kepindahan gelandang asal Southampton Victor Wanyama.

Sudah dalam beberapa pekan terakhir ini , Wanyama diisukan akan bermain untuk Spurs. Pada akhirnya rumor itu terealisasikan setelah Spurs sepakat dengan Southampton dengan nilai transfer yang dirahasiakan.

Meski demikian, media-media Inggris menyebut Spurs harus menggelontorkan dana 11 juta poundsterling (Rp 217 miliar). untuk membeli pemain internasional Kenya tersebut. Wanyama dikontrak selama lima tahun hingga 2021.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa kami telah menuntaskan transfer Victor Wanyama dari Southampton,” demikian pernyataan resmi Tottenham.

Kedatangan Wanyama membuatnya akan bereuni lagi dengan manajer Mauricio Pochettino, orang yang pertama kali memboyongnya ke Inggris saat masih melatih Southampton pada 2013 lalu dari Celtic FC.

Dengan demikian, Pochettino akan punya opsi lebih banyak di lini tengah di posisi double pivot setelah musim lalu mengandalkan Eric Dier dan Moussa Dembele. Sementara Ryan Mason sendiri banyak absen karena cedera.

Bagi Wanyama Spurs adalah klub kelimanya di Eropa setelah debutnya di Benua Biru pada 2007 bersama Helsinborg. Lalu dia sempat merumput di Belgia bersama Beerschot AC.

Wanyama pindah ke Celtic FC pada 2011 dan mempersembahkan dua gelar Liga Skotlandia serta satu titel Piala Skotlandia.

Pada musim 2015-16 lalu, Wanyama juga berperan besar dalam kesuksesan mengantar Southampton finis di peringkat keenam Premier League.

Comments
Loading...