Berita Bola: Uruguay Masih Geram dengan Insiden Kesalahan Lagu Kebangsaan

Jelang laga Uruguay menghadapi Meksiko di Grup C, Senin (6/6), panitia pertandingan di Copa America Centenario 2016 salah memutar lagu kebangsaan. Lagu kebangsaan Uruguay tertukar dengan milik Cile. Meski sudah melayangkan permintaan maaf, tapi pihak Uruguay tetap tak bisa menerima kesalahan fatal itu.

Asosiasi Sepak Bola Uruguay, AUF, tidak berbasa-basi dalam memberikan tanggapan terhadap insiden tersebut. Mereka memilih untuk tidak menerima permintaan maaf pihak panitia penyelenggara turnamen. Sebelumnya, pihak panitia penyelenggara Copa America Centenario 2016 sudah melayangkan permintaan maaf dan mengakui kesalahan itu disebabkan keteledoran manusia.

“Hari ini, selama upacara prapertandingan, karena ada kesalahan manusia, kami secara tidak sengaja memainkan lagu kebangsaan yang salah. Kami sangat meminta maaf kepada Asosiasi Sepak Bola Uruguay, tim nasional Uruguay, orang-orang dari Uruguay, dan para fans, untuk kesalahan ini. Kami akan bekerja sama dengan semua pihak yang terlibat untuk memastikan kesalahan seperti itu tidak terjadi lagi,” bunyi permintaan maaf tersebut.

Akan tetapi, AUF justru meyakini ada maksud di balik kesalahan pemutaran lagu kebangsaan Uruguay. AUF tidak mau menerima permintaan maaf mereka. Dalam pernyataannya, AUF mengecam kata-kata dari panitia penyelenggara Copa America, yang menyatakan bahwa lagu Uruguay telah diputar dengan benar dalam latihan teknis.

“Kami percaya bahwa apa yang terjadi bukanlah salah pengawasan belaka, tetapi fakta yang sangat tercela.” AUF juga mengatakan bahwa pengawasan jelas “tidak dapat diubah” dan mengatakan akan menunggu “dengan harapan adanya tindakan perbaikan” dari panitia penyelenggara Copa America.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More