Berita Bola: Ventura Yakin Timnya Sudah Siap Menyambut Piala Dunia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Italia, Giampiero Ventura yakin timnya saat ini bisa tampil mengejutkan pada Piala Dunia 2018.

Keyakinan itu muncul usai Gli Azzurri menang 2-1 di kandang Belanda, Amsterdam ArenA, Rabu (29/3) dini hari WIB. Italia memang memeragakan permainan solid dan tampil efektif meski sempat ketinggalan lebih dahulu.

“Kemenangan malam ini sangat penting untuk image yang berusaha kami bangun dan mentalitas yang kami kembangkan. Kami menampilan semangat juang, kemampuan bertarung dan menderita, serta memperoleh hasil baik,” ujar Ventura dilansir Soccerway.

“Hasil ini juga memperbaiki ranking kami. Saya yakin kelompok ini sudah semakin berkembang. Ini tim yang akan membuat kejutan pada Piala Dunia di Rusia jika kami berhasil lolos ke sana,” sambung Ventura.

Dalam pertandingan itu Belanda unggul lebih dahulu melalui gol bunuh diri Alessio Romagnoli pada menit ke-10. Namun, Italia mampu berbalik unggul melalui gol Eder menit ke-11 dan Leonardo Bonucci menit 32.

Ventura kembali memercayakan Marco Verratti sebagai pengatur permainan tim. Penampilan playmaker asal Paris Saint-Germain itu pun membuat sang allenatore kembali berdecak kagum.

“Penampilan Verratti wujud apa yang terjadi jika kita bisa mengekspresikan diri. Saya puas dengan kerja kerasnya. Dia baru melalui laga hebat melawan Albania, dan ketika kami bermain baik, dia bisa membuat perbedaan,” puji Ventura.

Comments
Loading...