Berita Bola: Verratti Masih Belajar dari Ventura

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Tim Nasional Italia Marco Verratti mengaku dirinya masib belajar dari Giampiero Ventura untuk mengerti apa yang diinginkan sang pelatih. Hal ini ia katakan setelah Gli Azzurri membungkam Albania.

Italia menang 2-0 atas Albania dalam laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Renzo Barbera, Jumat (24/3/2017). Gli Azzurri menang berkat penalti Daniele De Rossi pada menit ke-12 dan gol Ciro Immobile pada menit ke-71.

Sepanjang pertandingan, Italia tampil dominan dibandingkan Albania. Tuan rumah mencatatkan penguasaan bola sebesar 58 persen, berbanding 42 persen milik tim besutan Giovanni De Biasi.

Permainan berjalan cukup terbuka dengan banyaknya peluang yang tercipta. Italia melepaskan lima tembakan akurat dari 16 percobaan, dan tim tamu hanya mencatatkan satu tendangan mengarah ke gawang dari 11 kesempatan.

“Kami tahu ini adalah pertandingan yang sulit, kami mempersiapkan diri dengan baik. Italia kuat karena kami menghormati semua lawan kami dan menghadapi semua tim dengan cara yang sama,” kata Verratti kepada Rai Sport.

“Ini hasil yang sangat penting bagi jalan kami menuju kualifikasi. Kami membutuhkan kemenangan di sini, sehingga kami bisa melawan Spanyol. Kami semua harus memberikan 100 persen ketika berada di sini dan bekerja sama untuk Italia.”

Italia tampil dengan formasi 4-2-4 dan Verratti menempati posisi Andrea Pirlo sebagai jangkar. “Itu adalah penampilan tim yang baik secara keseluruhan. Aku memiliki gaya permainan yang sangat berbeda dibanding Pirlo dan juga gaya yang berbeda ketika bermain di Paris Saint-Germain, jadi secepatnya aku akan belajar apa yang pelatih inginkau dariku,” Verratti menambahkan.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Italia di peringkat kedua klasemen sementara Grup G. Gli Azzurri mengoleksi 13 poin dari lima laga, sama dengan Spanyol yang berada di posisi pertama. Sementara Albania menempati posisi keempat dengan 6 poin.

Comments
Loading...