Berita Bola: Vidal: Inilah Dia Generasi Emas Cile

Cile untuk dua tahun beruntun berhasil merengkuh trofi Copa America. Bagi Arturo Vidal, ini adalah tanda bahwa sepak bola Cile tengah memasuki periode emasnya.

Tahun lalu, saat menjadi tuan rumah Copa America 2015, Cile berhasil melaju ke final untuk pertama kalinya. Mereka pun jadi juara usai mengalahkan Argentina di partai final lewat adu penalti yang berkesudahan dengan skor 4-1.

Hanya berselang 11 bulan kemudian, Cile kembali ke turnamen yang sama dan berhasil melaju ke final lagi untuk bertemu lawan sama lagi yakni Argentina

Hasilnya pun masih memihak Cile meski harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-27 dan berada di bawah tekanan Argentina. Setelah bermain 0-0 selama 120 menit, Cile akhirnya menang adu penalti dengan skor 4-2.

Cile pun berhasil merengkuh trofi mayor kedua dalam sejarah negara tersebut, sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya oleh generasi pemain besar mereka seperti Marcelo Salas atau Ivan Zamorano.

Kini nama-nama seperti Vidal, Alexis Sanchez, Gary Medel, Claudio Bravo, Mauricio Isla, Jenan Beausejour, Eduardo Vargas, dan Marcelo Diaz, adalah tulang punggung tim unttuk bebera tahun ke depan termasuk Piala Dunia 2018.

“Laga final yang sangat sulit melawan tim nasional yang sangat bagus. Yang paling penting adalah kami menang, dan kami mencapai target kami,” ujar Vidal seperti dilansir Soccerway.

“Generasi ini akan selalu berada di antara yang terbaik,” sambungnya.

“Tim nasional ini tidak punya batas. Ini untuk orang-orang yang selalu percaya pada kami. Kami selalu ingin membawa Cile berprestasi.”

Vidal sendiri jadi salah satu eksekutor penalti yang gagal. Meski demikian, dia tetap yakin bahwa Cile bakal menang

“Saya berubah pikiran di saat-saat akhir. Tapi rekan setim selalu mendukung saya. Saya selalu merasa kami bakal menang,” tutupnya.