Berita Bola: Virgil Van Dijk Bek Terbaik Premier League

Football5star, Jakarta – Mantan gelandang Tottenham Hotspur, Jamie Redknapp, terpukau dengan ketangguhan bek Southampton, Virgil van Dijk. Redknapp menyebut Van Dijk sebagai bek terbaik di Premier League saat ini.

Van Dijk membantu Southampton menang 1-0 atas Liverpool dalam leg pertama semifinal Piala Liga di St. Mary’s, Rabu (11/1). Gol tunggal The Saints diciptakan oleh Nathan Redmond pada menit ke-20, namun kehadiran Van Dijk di jantung pertahanan membuat lini depan Liverpool tumpul.

“Dia (Van Dijk) sangat besar, saya mengatakan itu setiap menyaksikan permainannya,” ungkap Redknapp, seperti dikutip dari Sky Sports.

“Dia semakin baik. Itu seperti menonton seorang pria melawan bocah kecil ketika menjaga Daniel Sturridge. Dia mengganggunya sepanjang pertandingan.”

“Dia tidak pernah memberikannya napas. Dia memiliki tenaga yang besar dan sangat nyaman menguasai bola. Siapa pun yang memutuskan untuk merekrutnya, dia adalah pemain fantastis.”

“Tidak ada bek Premier League lain yang lebih baik,” papar Redknapp.

Southampton terancam kehilangan Virgil Van Dijk pada musim panas mendatang. Bek kelahiran Belanda 25 tahun silam itu sempat dikabarkan menjadi target Manchester City.