Berita Bola: ‘Wajar Kalau Messi Dijaga Ketat AS’

Tim nasional Argentina akan berhadapan dengan Amerika Serikat di pertandingan semifinal Copa America Centenario. Pelatih Albiceleste, Gerardo Martino, menilai bahwa menjadi seuah hal yang wajar andai AS menjaga ketat Lionel Messi.

Dalam beberapa tahun terakhir, Messi terus menunjukkan penampilan yang amat bagus. Raihan gelar Ballon d’Or dalam lima kali menjadi bukti performa apik pemain berjuluk La Pulga itu.

Raihan sebanyak 28 trofi bersama Barcelona juga menjadi bukti lain penampilannya di level klub. Raihan trofi Liga Spanyol dan Copa del Rey musim 2015-16 menjadi contoh terakhir sumbangan piala untuk klub asal Catalan itu.

Dengan sejumlah bukti penampilan apik Messi itu, awajar kalay AS akan fokus untuk membatasi efek Messi saat melakoni pertandingan di di NRG Stadium, Houston, Texas, Rabu (22/6) dini hari WIB.

Martino menilai bahwa AS kini sudah jauh lebih berkembang, dia pun mengucapkan harapan atas pertandingan melawan tim besutan Juergen Klinsmann itu.

“Saya khawatir lebih pada Amerika Serikat dari pertandingan pertama melawan Ekuador,” kata Martino seperti dilansir oleh Soccerway.

“Saya berharap kami melakoni pertandingan yang lebih mirip dengan babak kedua di laga itu.”

“Sepakbola AS sudah tumbuh pesat dalam beberapa tahun terakhir. Tapi tentu saja, ini merupakan suatu hal yang logis mereka bakal mencoba untuk menetralisir pesepakbola terbaik di dunia,” imbuh pelatih yang pernah menangani Argentina itu,” tambahnya.

Comments
Loading...