Berita Bola: Wales Jadi Pelampiasan Kekecewaan Inggris atas Hasil Melawan Rusia

Tim nasional Inggris tampil perkasa kala menang 2-1 atas Wales pada laga kedua Grup B Piala Eropa 2016 di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (16/6). Menurut Manajer Roy Hodgson, kemenangan itu sekaligus menjadi pelampiasan hasil imbang melawan Rusia pada laga perdana, (12/6) lalu.

Hodgson mengaku para penggawa The Three Lions masih memendam kekecewaan akibat hasil imbang dengan Rusia. Apalagi, gol penyama kedudukan tim Beruang Merah yang dicetak Vassili Berezutski lahir pada pengujung laga

Alhasil, Inggris yang lebih diunggulkan bisa menang harus puas hanya mencuri satu poin pada laga perdana. Kekecewaan itu yang melatari semangat kuat Wayne Rooney dan kawan-kawan untuk membungkam Wales dan memetik tiga poin perdana.

“Saya masih kecewa karena gol Rusia memusnahkan kemenangan kami pada pertandingan pertama. Ini merupakan hasil dari pelampiasan kami. Kami pantas menang,” kata Roy Hodgson dikutip laman resmi UEFA.

Inggris memang sukses melampiaskan rasa kecewa menjadi kemenangan. Apalagi, hal itu diraih dengan cara cukup elok. Inggris membalikkan ketinggalan 0-1 akibat gol Gareth Bale pada babak pertama, dengan melesakkan dua gol pada paruh kedua melalui pemain pengganti, Jamie Vardy dan Daniel Sturridge.

Kendati demikian, Hodgson tak sungkan memuji permainan apik lawannya. Bahkan, diakuinya Wales telah membuat anak asuhnya kerepotan.

“Wales bermain sangat bagus hari ini. Mereka bekerja keras dan menutup pergerakan kami. Butuh banyak usaha untuk mendapatkan peluang dan kami bisa melakukannya,” tukas Hodgson.