Berita Bola: Waspadai Amerika, Messi Incar Final Ketiga

Kapten Argentina, Lionel Messi, menganggap Amerika Serikat (AS) sebagai lawan yang sangat tangguh. Messi berharap bisa menyingkirkan AS dan melaju ke final Copa America Centenario.

Messi menjadi inspirator kemenangan Argentina atas Venezuela dengan skor 4-1 yang berbuah tiket semifinal. Pemain berjuluk La Pulga tersebut menyumbangkan satu gol dan dua assist bagi Tim Tango.

Selain itu, satu golnya ke gawang Venezuela menorehkan catatan apik. Itu merupakan gol ke-54 yang dicetak Messi dan menyamai rekor pemain tersubur Argentina, Gabriel Batistuta.

Messi menganggap Argentina patut mendapat apresiasi atas pencapaiannya dalam beberapa tahun terakhir. Pasalnya, Albiceleste mampu lolos ke final Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015.

“Sangat penting artinya bisa menjadi top skorer karena itu adalah Bati (panggilan Batistuta), tetapi apa yang membuatku lebih gembira adalah kemenangan (atas Venezuela), itu membuat kami lolos ke semifinal,” ungkap Messi, seperti dilansir Soccerway.

“Aku menyukai karakteristik tim dan keinginan kami untuk selalu bersaing,” imbuh bomber Barcelona tersebut.

“Amerika Serikat berusaha mengawal Anda dan menyerang, mereka adalah lawan yang sangat sulit. Kami harus melakukan apa yang kami tampilkan hingga kini. Kami berkembang dan harus melanjutkannya,” kata Messi.

“Kami tidak menganggapnya berarti seperti yang seharusnya karena kami tidak menjadi juara, tetapi tidak mudah mencapai dua final berturut-turut,” ujarnya.

“Apa yang dilakukan tim ini sungguh berkualitas walaupun kami semua juga ingin menjadi juara. Kini aku berharap kami bisa mencapai final ketiga,” seru Messi.