Berita Bola: Weinzierl Resmi Jadi Pelatih Baru Schalke

Schalke 04 akhirnya resmi menunjuk Markus Weinzierl sebagai pelatih baru musim depan pada Sabtu (4/6). Weinzierl menandatangani kontrak selama tiga musim di Schalke.

Seperti diketahui, Pelatih Schalke sebelumnya, Andre Breitenreiter, mengundurkan diri dari jabatannya pada akhir musim ini. Padahal, pencapaian Schalke bisa dibilang cukup baik.

Meski Schalke hanya finis di posisi kelima klasemen akhir Bundesliga, hal itu merupakan sebuah kemajuan yang cukup signifikan. Pasalnya, pada musim sebelumnya, Schalke finis di posisi keenam dengan torehan 48 poin. Sementara musim ini Schalke berhasil meraup 52 poin.

Perihal pengalaman melatih, Weinzierl tak perlu diragukan. Empat musim menangani FC Augsburg, Weinzierl sempat membawa tim tersebut finis di posisi kelima klasemen akhir Bundesliga pada musim 2014-15. Pencapaian tersebut membuat Augsburg merasakan tampil di kompetisi antaraklub Eropa untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub ini berdiri.

Setelah resmi memperkenalkan Weinzierl, Direktur Olahraga Schalke, Christian Heidel, mengaku sudah lama memantau pria berusia 42 tahun ini.

“Saya telah mengikuti prestasi Markus Weinzierl sejak beberapa tahun lalu, tak hanya saat menangani Augsburg, yang dibawanya berlaga ke Liga Europa.” ujar Heidel, dilansir situs resmi klub.

“Dia adalah pelatih yang dapat memberikan tim konsep taktikal baru. Ia adalah orang yang dibutuhkan oleh Schalke. Kami ingin memulai sebuah awal baru di Schalke sebab Markus adalah orang yang tepat di waktu yang tepat.”

Sementara itu, Weinzierl pun mengungkapkan antusiasmenya untuk menangani skuat muda Schalke. “Saya sangat senang dengan kepercayaan yang diberikan oleh klub. Untuk menjadi pelatih Schalke adalah tantangan besar dan saya sangat bahagia mendapatkan kesempatan tersebut. Saya menantikan tugas-tugas baru dengan tim dan akan melakukan segalanya untuk meraih kesukesan.”

Comments
Loading...