Berita Bola: Wenger Akan Tahu Saatnya Untuk Mundur Dari Arsenal

Arsenal kembali gagal untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini. Kendati demikian, manajer Arsene Wenger dinilai belum waktunya meninggalkan Stadion Emirates.

Sudah lebih dari satu dekade lamanya Arsenal tidak meraih gelar juara Liga Inggris. Terakhir kali mereka menjadi juara di tahun 2003-04.

Arsenal dinilai gagal memanfaatkan kesempatan besar menjadi juara Liga Inggris musim 2015-16. Penampilan tak stabil dari tim Gudang Peluru menjadi sebabnya, mereka akhirnya finis runner-up.

Oleh karena itu, tuntutan untuk Wenger agar segera mundur dari Arsenal pun lantas muncul. Dia dinilai sudah tak layak untuk menangani tim asal London utara itu.

Pembelaan untuk Wenger pun lantas muncul dari eks pemain Arsenal, Sol Campbell. Dia menilai bahwa Wenger pantas untuk memilih kapan waktu yang tepat untuk pindah.

“Semua orang sadar seberapa besar apa yang sudah dia lakukan untuk Arsenal. Dia sudah merevolusi klub,” tegas Campbell di Guardian.

“Ya, semua orang memang ingin memenangi Premier League dan Liga Champions. Itu butuh waktu. Dia sudah melakukan hal yang luar biasa dalam hal jumlah uang yang dibelanjakan –lihat Man United, yang sudah belanja 250 juta poundsterling dalam dua tahun dan hanya berlalu begitu saja.”

“Itu tak mudah sama sekali. Arsenal dan Arsene akan tahu kapan waktunya untuk melangkah. Itu akan terjadi dengan wajar dan begitulah seharusnya karena dia sudah memberikan banyak hal untuk klub,” imbuhnya.

Comments
Loading...