Berita Bola: Wenger Anggap Rosicky Sempurna Bagi Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji kualitas yang dimiliki Tomas Rosicky. Menurut Wenger, gelandang asal Republik Ceko itu merupakan tipe pemain yang sempurna bagi The Gunners.

Rosicky memperkuat Arsenal sejak musim panas 2006 silam. Dia direkrut dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer sebesar delapan juta pounds.

Arsenal harus berpisah dengan Rosicky pada musim panas ini. Pasalnya, The Gunners memutuskan tidak memperpanjang kontrak gelandang berusia 35 tahun tersebut.

Selama memperkuat Arsenal, Rosicky kerap menepi dari lapangan hijau lantaran cedera. Dia hanya mencatatkan 246 penampilan dalam satu dekade masa pengabdiannya dengan klub besutan Wenger tersebut.

Rosicky berpeluang tampil dalam Euro 2016 yang akan dihelat di Prancis pada Juni mendatang. Dia masuk dalam skuat bayangan Rep. Ceko dan mendapatkan dukungan penuh dari Wenger.

“Dia memiliki kualitas sepak bola untuk menampilkan permainan yang kami sukai dan saya ingin mengatakan bahwa Tomas Rosicky adalah pemain yang sempurna untuk Arsenal,” kata Wenger, seperti dilansir laman resmi Arsenal.

“Itu selalu membuat frustrasi, dia tidak sering bermain karena dia memiliki talenta yang luar biasa. Secara personal, sama seperti yang kami lakukan di sini, saya menyukai pemain seperti dia. Tepuk tangan yang dia dapatkan ketika turun ke lapangan memberi tahu Anda banyak hal,” paparnya.

“Kami menyukai kepribadian dan sikapnya, begitu pula kelas dan kualitas permainannya yang luar biasa. Menyedihkan dia harus pergi, tetapi harus saya katakan, bagi saya adalah sebuah keistimewaan bisa melatih dia,” ujar Wenger.

“Dia membuatnya tampak sangat mudah ketika bermain. Dia memiliki kualitas, ketika bola datang kepadanya, permainan langsung berubah menjadi sedikit lebih cepat, tajam dan mobilitas tinggi,” tandasnya.

Comments
Loading...