Berita Euro 2016: Wilshere Diharapkan Tampil Sebagai Starter Lawan Rusia

Mantan kapten tim nasional Inggris, Terry Butcher, meyakini bahwa Jack Wilshere harus tampil sebagai starter ketika melawan Rusia pada hari Minggu (12/6).

Terpilihnya Wilshere sebagai bagian dari skuat Inggris di Piala Eropa 2016 memang menuai pro-kontra. Maklum, sepanjang musim 2015-16 ia lebih sering menghabiskan waktu untuk memulihkan cederanya. Namun, menurut Butcher, sang gelandang adalah pilihan terbaik bagi manajer Roy Hodgson.

Pria berumur 57 tahun tersebut mengatakan bahwa Wilshere memiliki kualitas untuk membongkar pertahanan Rusia, yang memang terkenal rapat.

“Aku akan menurunkan Wilshere. Ia adalah pemain terbaik Inggris saat ini. Ia merupakan pengoper bola yang top pada babak kualifikasi. Ia memiliki kemampuan untuk membongkar pertahanan banyak tim, terutama mereka yang gemar bertahan, seperti yang dilakukan oleh Portugal dalam laga uji coba kemarin,” terang Butcher seperti yang dikutip oleh Sky Sports.

“Banyak tim yang akan mencoba menghilangkan ruang untuk mengatasi kecepatan (Wayne) Rooney, (Daniel) Sturridge, atau (Jamie) Vardy, jadi kami membutuhkan tambahan kualitas seperti yang Wilshere dapat berikan.”

“Terlepas dari kondisi kebugaran, ia bisa melewati pertahanan yang rapat dan solid,” tambah dirinya.

Butcher juga berharap agar The Three Lions menurunkan formasi 4-2-3-1, dengan Dele Alli, Rooney, dan Vardy sebagai barisan penyokong Harry Kane di lini depan.

Sebagai informasi tambahan, Inggris dan Rusia tergabung di Grup B bersama dengan Wales dan Slovakia.

Comments
Loading...