Berita Bola: Xavi Hernandez Tunjuk Toni Kroos Sebagai Suksesornya

Football5star.com, Indonesia – Mantan playmaker Barcelona Xavi Hernandez, menyebut bahwa gelandang Real Madrid Toni Kroos, merupakan suksesornya di lapangan.

Xavi menilai Kroos merupakan figur instrumental dalam kesuksesan Real Madrid menjuarai La Liga musim ini. Saat melihat Kroos bermain, Xavi selalu teringat dengan penampilannya di lapangan.

“Saya rasa Kroos adalah mesin Real Madrid. Dia punya karakter bermain yang mengingatkan terhadap diri saya. Dia seperti suksesor saya di lapangan,” puji Xavi dalam wawancaranya dengan Sport Bild.

Kendati mengagumi permainan Kroos, Xavi tak lantas memihak kepada Real Madrid. Dia bahkan berharap El Real tak meraih gelar juara Liga Champions pada final di Cardiff melawan Juventus.

“Di final Liga Champions, saya adalah Barcelona dan tak mungkin memihak Real Madrid karena jika mereka melakukan dengan baik, berarti Barcelona sudah sangat buruk. Saya mendoakan Juventus beruntung karena kerja keras mereka beberapa tahun terakhir. Mereka pantas (juara),” urai Xavi.

Xavi juga mengomentari musim perdana mantan pelatihnya, Pep Guardiola, di Premier League bersama Manchester City. Jika sebelumnya Guardiola selalu sukses meraih trofi juara liga baik di Barcelona dan Bayern Munich, tahun ini Manchester City nihil gelar. Meski begitu, Xavi yakin Guardiola akan mampu meraih prestasi di Manchester City pada musim depan.