Berita Bola: Zenit Akui Witsel Ditawar Klub Serie A & Premier League

Pelatih Zenit St Petersburg, Mircea Lucescu, tidak berani menjamin bahwa Axel Witsel bakal tetap memperkuat timnya musim ini. Pasalnya, Lucescu mengakui, Witsel telah mendapatkan penawaran dari klub-klub Serie A dan Premier League.

Witsel telah empat musim memperkuat Zenit. Dia direkrut dari Benfica dengan banderol sebesar 40 juta euro.

Bagi Zenit, Witsel merupakan salah satu pemain yang sangat vital di lini tengah. Pemain berkebangsaan Belgia tersebut juga turut berjasa membantu Zenit memenangi masing-masing satu trofi Liga Rusia, Piala Rusia dan Piala Super Rusia.

Witsel memperkuat Belgia di Euro 2016. Sayang, aksi dia terhenti di babak perempat final setelah Belgia disingkirkan oleh Wales.

Sejak musim lalu, Witsel santer digosipkan bakal hengkang dari Zenit. Pada musim panas ini, pemain berusia 27 tahun itu digosipkan masuk radar Everton, Tottenham Hotspur, Liverpool, AC Milan, Napoli dan Juventus.

“Dia (Witsel) telah berbicara dengan klub dan ingin hengkang. Dia mendapat tawaran dari masing-masing dua klub Italia dan Inggris,” beber Lucescu, seperti dikutip dari Calciomercato.

“Klub memasang banderol tinggi untuk dia karena dia adalah pemain penting dan salah satu yang berpengalaman internasional,” sambung pelatih asal Rumania tersebut.

“Saya tahu bahwa dia telah ditawari perpanjangan kontrak, namun itu bukan hal yang mudah. Dia mendapat proposal penawaran yang besar dalam dua musim terakhir. Bursa transfer masih panjang dan memiliki logika tersendiri,” paparnya.

“Kita bicara mengenai pemain yang bisa bermain bagus di banyak klub,” tandas Lucescu.

Comments
Loading...