Berita Bola: Zico Anggap Neymar Tak Pantas Jadi Kapten Timnas Brasil

Performa Neymar di Olimpiade Rio De Janeiro 2016 memang belum maksimal. Dia tak terlihat setajam saat bermain di Barcelona. Alhasil, kritik pedas pun mengalir, dari fans dan juga dari legenda seperti Zico.

Tak hanya performa, Neymar pun acap memperlihatkan sikap yang tak sepantasnya sebagai kapten, seperti menyalahkan lawan atau melakukan protes berlebihan. Zico pun akhirnya angkat bicara. Dia mengaku Neymar tak pantas memimpin Brasil saat ini.

“Kapten Brasil sekarang sama sekali tak memiliki syarat minimum untuk menjadi kapten. Dia seharusnya hanya fokus pada sepak bola. Setelah laga melawan irak, dia protes soal lawan yang mengulur waktu. Apakah itu yang seharusnya dia pikirkan? Dia harusnya lebih memikirkan sepak bola,” ujarnya kepada AS.

Terlepas dari itu, Zico sadar kondisi timnas Brasil saat ini sedang tak baik dan perubahan pun tak mungkin dilakukan secara instan. Akan tetapi, Zico tetap menjaga optimisme bahwa timnas Brasil bisa mewujudkan target meraih medali emas di Olimpiade Rio De Janeiro 2016.

“Tak ada yang bisa melakukan hal ajaib dalam dua pekan. Tim ini tak terlihat seperti tim, tak punya positioning yang baik. Kami juga tak punya binatang yang bisa mencetak gol kapan pun dia mau. Meski begitu, saya tetap yakin mereka bisa mengejar emas. Tim ini tak buruk-buruk amat,” pungkas dia.

Comments
Loading...