Berita Bola: Zielinski Ikuti Langkah Milik Bergabung ke Napoli

Napoli kembali mendatangkan penggawa tim nasional Polandia. Setelah Arkadiusz Milik diboyong dari AJax pada awal pekan lalu, Kamis (4/8) giliran Piotr Zielinski yang didatangkan dari Udinese.

Napoli mengamankan tanda tangan Zielinski dengan pembelian seharga 15 juta euro. Pemain berusia 22 tahun itu menuntaskan tes medis pada Kamis (4/8) yang dilanjutkan penandatanganan kontrak lima tahun.

“SSC Napoli mengumumkan telah mendapatkan pemain sayap Udinese Piotr Sebastian Zielinski,” bunyi pernyataan di laman resmi Napoli.

Zielinski sekaligus menyusul rekan senegaranya di timnas Polandia, Arkadiusz Milik, yang lebih dahulu bergabung dengan skuat I Partenopei sejak dua hari lalu. Milik diboyong dari Ajax seharga 33 juta euro. Keduanya merupakan penggawa timnas Polandia yang tampil pada Piala Eropa 2016 di Prancis.

Sebelumnya, runner-up Serie A musim 2015-16 itu juga sudah memboyong Lorenzo Tonelli dan Emanuele Giaccherini.

Demi bergabung dengan Napoli, Zielinski sekaligus menepis peluang bergabung ke Liverpool. Pasalnya, The Reds memilih mundur karena tak menyanggupi permintaan harga yang diajukan Udinese.

Zielinski bergabung dengan Udinese dari Zaglebie Lubin saat usianya masih 17 tahun. Dia melakoni debut di Friuli pada November 2012.

Karena kesulitan menembus skuat utama Udinese, Zielinski menghabiskan dua musim terakhir dalam masa peminjaman di Empoli. Penampilan apik bersama Empoli yang membuat Zielinski lantas bisa bergabung dengan Napoli.

Comments
Loading...