Berita Bola: Zouma Pastikan Dirinya Absen di Awal Musim

Bek Chelsea Kurt Zouma memastikan akan absen di awal musim 2016-2017 karena belum pulih dari cedera. Selain itu, Zouma pun tak cemas dengan kehadiran Antonio Conte sebagai manajer baru.

Zouma sebenarnya sedang tampil apik bersama Chelsea di awal musim 2015-16 lalu. Dia mampu menggeser Gary Cahill sebagai partner John Terry di lini belakang.

Sayang nasib buruk mendatangi Zouma di pertengahan musim tepatnya di bulan Februari saat menghadapi Manchester United. Zouma mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) yang membuatnya harus absen dari Piala Eropa 2016.

Awalnya Zouma diperkirakan bakal bisa bermain lagi di bulan Agustus. Namun, dalam perkembangannya pemulihan Zouma berjalan lambat.

Hal ini membuat bek asal Prancis itu sulit menerka kapan pastinya dia akan kembali lagi merumput. Yang pasti Zouma bakal melewatkan awal musim depan.

Tentu saja ini bakal merugikan Zouma karena dia tidak bisa unjuk kemampuan di depan Conte selaku manajer baru. Itu dapat berakibat dirinya kehilangan tempat di tim inti.

“Aku tidak akan siap untuk awal musim, tapi dokter gembira dengan kondisi lututku dan aku merasa bagus. Aku harus hati-hati dan tidak tergesa-gesa, jadi aku akan menjalani waktuku,” tutur Zouma seperti dikutip Soccernet.

“Aku tidak risau dengan kedatangan manajer baru. Aku toh sudah tampil bagus sebelum cedera. Aku akan berbicara dengan Conte dan melihat apa yang dia inginkan dariku,” sambungnya.

“Manajer baru ingin melakukan yang jauh lebih baik daripada musim lalu dan dia akan membawa sejumlah pemain baru. Bukan masalah. Ketika Anda berada di klub sebesar Chelsea, selalu ada kompetisi ketat untuk tempat di tim inti.”

“Aku bahagia dengan diriku sendiri dan aku bagus saat bermain. Sekarang aku harus siap untuk musim baru. Aku sangat bahagia di Chelsea dan ingin memperlihatkan ke semua orang bahwa aku akan comeback jauh lebih kuat usai cedera,” tuntasnya.

Comments
Loading...