Berita Bola: Zouma Masih Sakit Hati Gagal ke Piala Eropa

Football5star.com, Indonesia – Bek Chelsea Kurt Zouma mengaku masih sakit hati gagal berangkat ke Piala Eropa 2016 bersama Tim Nasional Prancis. Pemain 21 tahun itu pun bertekad bangkit dan kembali masuk skuat Tim Ayam Jantan.

Zouma tak bisa membela Prancis karena cedera saat Chelsea melawan Manchester United, Februari 2016. Dalam laga itu, Zouma mendarat canggung dan memutar lututnya di rumput Stamford Bridge setelah berjuang untuk bola udara pada paruh kedua pertandingan. Ia meninggalkan lapangan dengan tandu dan digantikan oleh Gary Cahill pada menit ke-68.

Zouma kemudian melakukan operasi lutut dan batal membela Les Bleus di Piala Eropa. Tanpa Zouma, Prancis hanya mampu menjadi runner up setelah kalah di final dari Portugal.

“Ini sulit, tapi aku menjadi pendukung Prancis. Ini sulit karena kami kalah di final. Itulah hidup, tapi Prancis tampil sangat, sangat baik,” kata Zouma seperti dilansir Goal.

Zouma kini telah pulih dari cedera. Ia juga sudah mulai bermain saat The Blues mengalahkan Peterborough di Piala FA.

“Mari kita lihat apakah aku bermain reguler, jika aku kembali ke tim nasional. Aku harus bermain lebih banyak di Chelsea. Ini hanya pertandingan pertama (lawan Peterborough) dan sekarang kita akan lihat,” Zouma menambahkan.

Zouma telah membela Chelsea sejak sejak 2014. Ia telah tampil dalam 59 pertandingan dan mencetak 4 gol. Sementara bersama Prancis, Zouma baru mengoleksi dua caps.

Comments
Loading...