Berita Egy Maulana Vikri: Drama 8 Gol, 7 Kartu, dan 2 Penalti, di Laga Lechia Gdansk

Football5star.com, Indonesia – Lechia Gdansk gagal mencatat kemenangan saat bertandang ke markas KGHM Zaglebie Lubin, Sabtu (7/3/2020). Dalam pertandingan yang berakhir dengan drama 8 gol itu, Lechia Gdansk pun kembali tak menurunkan pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Skor 4-4 di Stadion Zaglebia, markas Zaglebie Lubin, sekaligus menjadi kelanjutan hasil minor Lechia Gdansk dalam dua laga terakhir Ekstraklasa. Pada tengah pekan lalu, tim asuhan Piotr Stokowiec pun baru saja dibekap 0-3 oleh pemuncak klasemen, Legia Warszawa.

Flavio Paixao Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk Energa - radiogdansk

Dalam pertandingan melawan Zaglebie Lubin, Lechia Gdansk turun dengan formasi 4-1-4-1. Selain tak memasukkan Egy Maulana Vikri di dalam daftar susunan pemain, Piotr Stokowiec juga mengesampingkan kapten sekaligus striker andalan, Flavio Paixao.

Posisi Flavio Paixao diberikan kepada Lukasz Zwolinski sebagai ujung tombak tunggal. Sementara di sektor sayap kanan, bukan Egy Maulana Vikri atau Omran Haydary yang diberikan kepercayaan. Jaroslav Mihalik-lah yang mengisi sisi kanan ditemani Conrado di sektor kiri.

Nama terakhir itu pula yang menjadi pembuka keunggulan Lechia berkat gol cepatnya pada menit ke-4. Akan tetapi, merepons segera dengan mencetak gol balasan pada menit ke-16 melalui Sasa Balic.

Lechia Gdansk Unggul 3 Kali Tapi Tak Beruntung

Pelatih Egy Maulana Vikri Ultimatum Kemampuan Bersaing di Tim Utama Lechia Gdansk - IG @lechia_gdansk

Nasib sial benar-benar menghantui Lechia Gdansk sepanjang pertandingan. Bagaimana tidak, bukan cuma sekali mereka unggul, bahkan sampai tiga kali. Namun, semua keunggulan itu menguap.

Skor 2-1 untuk keunggulan Lechia melalui gol penalti Lukasz Zwolinski pada menit ke-23 mampu dibalas oleh Filip Starzynski juga dari titik putih pada menit ke-40. Sebelum jeda, Lechia kembali unggul jadi 3-2 berkat gol Jaroslav Mihalik pada menit ke-41.

Bahkan pada babak kedua, Jaroslav Mihalik mampu menambah keunggulan tim tamu pada menit ke-55. Sial bagi Lechia Gdansk, lagi-lagi keunggulan 4-2 itu menguap. Zaglebie Lubin sanggup menambah dua gol untuk mengubah skor kembali imbang.

Gol ketiga Zaglebie Lubin dilesakkan kembali oleh Filip Starzynski pada menit ke-59. Lalu pada menit ke-69, Bartosz Bialek menjadi pencetak gol keempat sekaligus menjadikan skor akhir 4-4. Tak cuma drama 8 gol, laga pun berjalan keras dengan dikeluarkannya 7 kartu kuning oleh wasit Pawel Gil.

Dengan hasil ini, Lechia Gdansk tak bergerak dari posisi ketujuh dengan 38 poin. Begitu pula Zaglebie Lubin yang masih di zona degradasi tepatnya posisi ke-11 dengan 33 angka.

Sementara bagi Egy Maulana Vikri, laga melawan Zaglebie Lubin menjadi kali ketiga beruntun tak ada namanya di skuat Lechia. Sebelumnya, Egy juga tak diajak pelatih Piotr Stokowiec kala menghadapi Korona Kielce dan Legia Warszawa.

Susunan Pemain

Zaglebie Lubin: Dominik Hladun – Alan Czerwinski, Dominik Jończy (81. Jakub Tosik), Lubomir Guldan, Sasa Balic – Evgeni Bashkirov, Dejan Drazic, Filip Starzynski, Sasa Zivec (81. Patryk Szysz) – Damjan Bohar, Bartosz Bialek.

Lechia Gdansk: Dusan Kuciak – Rafal Pietrzak, Michal Nalepa, Mario Maloca, Rafal Kobryn – Kristers Tobers (46. Jaroslaw Kubicki), Patryk Lipski, Tomasz Makowski, Jaroslav Mihalik (70. Omran Haydary) – Conrado (77. Kenny Saief), Lukasz Zwoliński.

Wasit: Pawel Gil
Kartu Kuning: Lubomir Guldan, Sasa Żivec, Dominik Jończy, Jakub Tosik (Zaglębie Lubin) – Kristers Tobers, Tomasz Makowski, Łukasz Zwoliński (Lechia Gdansk)