Berita EURO 2016: Raihan Posisi Yang Tak Pernah Dipikirkan Wales

Wales terus melaju di Piala Eropa 2016. The Dragons tak pernah berpikir melaju sampai babak semifinal.

Saat melakoni melawan Belgia, Wales memetik kemenangan dengan skor akhir 3-1. Dalam pertandingan di Stade Pierre Mauroy, Lille, Sabtu (2/7) dini hari WIB, Wales kebobolan lebih dulu akibat gol yang dicatatkan oleh Radja Nainggolan.

Ashley Williams bisa menyamakan kedudukan sebelum turun minum. Selepas jeda, Wales lalu bisa menambah gol lagi lewat Hal Robson-Kanu dan Sam Vokes.

Dengan kemengan ini, Wales bisa menjejak ke semifinal untuk berhadapan dengan Portugal. Pertandingan keduanya akan berlangsung di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, pada 7 Juli dini hari WIB mendatang.

Dengan status Wales yang merupakan tim debutan di Piala Eropa tahun ini, wajar kalau penampilan mereka membuat banyak pihak berdecak kagum.

Pengawa mereka asal klu Liverpool, Joe Allen, bahkan tak percaya dengan apa yang sudah diraih oleh tim dengan menjejak ke babak empat besar turnamen yang berlangsung di Prancis.

“Saya masih belum percaya. Kami tak pernah berpikir bahwa kami akan berada di posisi ini,” kata Allen di situs UEFA.

“Kami tahu bahwa kami akan mencetak gol malam ini da sesegera mungkin kami menyamakan kedudukan, kami percaya diri akan terus melaju dan memenangi pertandingan.”

“Seperti itulah tim ini dan itu membutuhkan suatu hal yang spesial untuk bisa menghentikan kami,” imbuhnya.

Comments
Loading...