Berita EURO 2016: Wales Sudah Tahu Caranya Kalahkan Belgia

Tim nasional Wales ternyata sudah amat familiar dengan Belgia. Oleh karena itu, wajar kalau The Dragons sudah amat paham bagaimana caranya mengalahkan The Red Devils.

Saat berhadapan di Stade Pierre Mauroy, Lille, Sabtu (2/7) dini hari WIB, Wales memetik kemenangan dengan skor akhir 3-1. Wales memetik kemenangan itu dengan susah payah.

Tim besutan Chris Coleman itu tertingal lebih dulu berkat gol dari Radja Nainggolan. Mereka bisa menyamakan kedudukan sebelum turun minum lewat Ashley Wiliams.

Wales berbalik unggul di babak kedua dengan gol yang diciptakan oleh Hal Robson-Kanu dan Sam Vokes.

Dengan kemenangan ini, Wales melanjutkan laju tak terkalahkan saat menghadapi Belgia. Mereka menang dua kali dan menuai hasil imbang sebanyak dua kali.

Dengan banyaknya perjumpaan kedua tim dalam beberapa tahun terakhir, maka tak heran kalau Robson-Kanu bilang bahwa mereka sudah sangat mengenal permainan Belgia.

“Kami sudah bermain (melawan Belgia) beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir. Dan kami tahu bagaimana caranya bermain melawan mereka,” kata Robson-Kanu di situs UEFA.

“Kami kecewa tertinggal 1-0, tapi kami bisa merespons dengan baik, mencetak gol balasan, dan mengambil keuntungan dari itu.”

“Kami akan menikmati malam ini dan bersiap untuk pertandingan berikutnya,” tambahnya.

Wales kan menghadapi Portugal dalam pertandingan semifinal pada 7 Juli dini hari WIB mendatang. Mereka akan melakoni pertandingan di Parc Olympique Lyonnais, Lyon.

Comments
Loading...