Berita Euro 2016: Alaba Sesali Austria yang Buang-Buang Peluang

Bek Timnas Austria, David Alaba, menyesali kekalahan dari Hungaria. Alaba menyebut hasil itu didapat karena timnya kerap membuang-buang peluang yang didapat.

Austria melakoni Piala Eropa kedua dalam sejarah negara itu, setelah pertama saat jadi tuan rumah di 2008, dengan semangat tinggi. Mereka berbekal hasil bagus di sesi kualifikasi.

Saat itu, mereka tergabung di Grup yang diisi dua tim kuat, Rusia dan Swedia, namun berhasil finis pertama di akhir kualifikasi. Mereka tak terkalahkan di 10 laganya, meraih sembilan kemenangan dan satu seri, dengan mengalahkan Swedia (4-1) dan Rusia (1-0) di kandang lawan.

Wajar jika Austria diunggulkan ketika mereka menghadapi Hungaria pada laga pembuka Grup F di Stade de Bordeaux, Selasa (14/6/2016) malam WIB tadi.

Bermaterikan para pemain yang musim ini tampil oke di level klub seperti Aleksandar Dragovic, Christian Fuchs, David Alaba, dan Marko Arnautovic, Austria pun tampil pede.

Sayangnya sepanjang 90 menit, Austria justru kerepotan meladeni permainan Hungaria yang lebih agresif dengan total membuat 15 attempts dan delapan di antaranya tepat sasaran. Sementara Austria hanya tiga yang tepat sasaran dari total 14 attempts.

Pada akhirnya Austria, yang menuntaskan pertandingan minus satu pemain usai Dragovic dikartumerah, kalah dua gol tanpa balas berkat gol-gol Adam Szalai dan Zoltan Stieber.

“Kami punya banyak kans, tapi kami gagal memanfaatkannya dengan baik. Jika saja berhasil, jalannya pertandingan pasti berbeda,” tutur Alaba seperti dilansir L’Equipe.

“Kartu merah membuat semuanya lebih sulit, dan Hungaria bisa mencetak gol kedua mereka,” sambungnya.

“Kami terus mencoba menekan sampai akhir laga, tapi sayangnya meninggalkan ruang di belakang. Kami harus melupakan ini dan fokus pada pertandingan berikutnya menghadapi Portugal,” tutupnya.

Austria akan menghadapi Portugal di Paris hari Sabtu (18/6) mendatang.

Comments
Loading...