Berita Euro 2016: Austria Kalah Karena Para Pemainnya Terlalu Gugup

Austria sejatinya sedikit lebih diunggulkan bisa memenangi pertandingan melawan Hungaria. Namun, nyatanya kegugupan para pemain Austria berujung kekalahan 0-2 di Stade Matmut-Atlantique, Bordeaux, Selasa (14/6).

Arsitek Austria, Marcel Koller, pun tak mau mencari kambing hitam atas kekalahan anak asuhnya. Dia tak berkilah dan mengakui bahwa para pemain Austria masih mengalami demam panggung pada laga perdana.

“Kami sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Itu terlihat dari tendangan keras David Alaba. Namun, para pemain sepertinya demam panggung. Mereka gugup hari ini,” kata Koller dikutip laman resmi UEFA.

Pada babak pertama, lanjut dia, Austria sebenarnya memiliki beberapa kombinasi. Namun, rasa grogi membuyarkan semuanya.

“Kami membiarkan Hungaria leluasa. Mereka mengambil keuntungan dari kegugupan kami, dan kemudian kami menerima kartu merah, dan membuat semuanya lebih sulit,” sebut dia.

“Tak baik memang kebobolan terlebih dahulu. Kami memberi mereka banyak bola. Lalu, kami sendiri terlalu sering kehilangan,” tambah dia.

Akan tetapi, kekalahan ini tak membuat Austria menyerah. Mereka bertekad untuk menghibur para suporter yang jauh-jauh datang ke Prancis. Caranya tentu dengan memetik hasil positif kala menghadapi Portugal dan Islandia dalam dua laga tersisa di fase grup.

“Para suporter datang mendukung kami. Kami merasakannya sejak kualifikasi. Kami tahu, permainan ini berbeda. Kami perlu sesuatu untuk bangkit. Kami harus lebih tenang,” bilangnya memungkasi.

Comments
Loading...