Berita Euro 2016: Bale Dipercaya Tak Akan Mampu Menjebol Gawang McGovern

Gareth Bale tercatat selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan di fase grup Piala Eropa 2016. Akan tetapi, bintang tim nasional Wales itu dipercaya tak akan mampu menjebol gawang Irlandia Utara pada babak 16-besar.

Michael McGovern, kiper Irlandia utara yang tampil apik sepanjang fase grup, diyakini akan sanggup menghentikan tren Bale mencetak gol. Irlandia Utara dan Wales akan bertemu pada babak 16-besar Euro 2016, Sabtu (25/6).

Adalah penyerang Irlandia Utara, Kyle Lafferty, yang mengungkapkan keyakinan tersebut. Dia yakin dengan kapasitas McGovern, terlebih dengan penampilan apiknya sepanjang babak grup, penyerang setajam Bale pun bisa diredam.

“Bale tidak pernah menghadapi kiper seperti McGovern. Ini akan menarik. McGovern akan sangat senang menghadapi pemain seperti Bale, dan tentu kami berharap dia akan menjaga gawangnya untuk tidak kebobolan,” kata Lafferty seperti diberitakan situs resmi UEFA.

Lafferty juga memprediksi laga kontra Wales akan berlangsung ketat. Dia yakin, Irlandia Utara yang akan melaju ke babak perempat final.

“Laga melawan Wales akan menjadi pertarungan sepak bola Britania Utara. Kami akan fokus menghadapi mereka, dan saat kami tahu akan menghadapi Wales, kami yakin bisa memenangi pertandingan,” ujar Lafferty.

Pada kesempatan yang sama, bomber Norwich City tersebut mengaku kecewa dengan penampilannya sejauh ini di Euro. Pasalnya, dia belum mampu mencetak gol, meski mencatat tujuh gol sepanjang kualifikasi.

“Sejujurnya saya kecewa dengan penampilan saya sejauh ini di Euro. Tapi saya akan memulai kembali pada Sabtu nanti, jika diberi kesempatan untuk tampil. Saya yakin bisa mencetak gol,” tukas pemain yang pernah tampil di Serie A bersama Palermo itu.

Comments
Loading...