Berita Euro 2016: Bek Rep. Cheska Beberkan Penyebab Kegagalan Di Euro 2016

Bek Republik Cheska, Pavel Kaderabek, kecewa berat setelah tersingkir dari Euro 2016 menyusul kekalahan 0-2 dari Turki. Kaderabek menilai, Turki berhasil menang lantaran mampu mencetak gol lebih dulu.

Rep. Cheska sempat memiliki kans untuk lolos ke babak 16-Besar Euro 2016 melalui jalur penghuni posisi ketiga terbaik apabila mampu mengalahkan Turki. Namun, anak asuh Pavel Vrba justru dipaksa angkat koper oleh Turki melalui gol yang masing-masing dicetak oleh Burak Yilmaz dan Ozan Tufan.

Alhasil, Rep. Cheska mengakhiri Euro 2016 dengan menempati posisi buncit di Grup D. Kaderabek pun menyesali buruknya efektivitas timnya sepanjang kompetisi.

“Penyelesaian akhir yang buruk. Jika kami mencetak gol lebih dulu, itu akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda. Namun, Turki yang mencetak gol pembuka dan itu memberikan mereka inspirasi,” ujar Kaderabek, seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

“Lagi pula, aku berpikir bahwa kami memiliki cukup banyak peluang untuk mencetak gol pada babak pertama dan mengubah pertandingan, namun kami tidak memaksimalkannya dan mengubah keadaan untuk menguntungkan kami. Aku rasa operan, dari pandanganku, harus lebih baik. Entah kami tidak cukup banyak melepaskan operan atau operanku yang kurang bagus. Kami harus lebih efektif, kami tidak melakukan itu.”

“Kami telah mengatakan ingin mencetak gol pembuka di pertandingan, namun sayangnya, tidak mampu melakukan itu di sini. Setiap tim bermain dengan lebih tenang jika mencetak gol pembuka. Turnamen ini juga mengenai fakta bahwa kami tidak bisa mencetak gol lebih dulu dan memimpin dalam pertandingan.”

Comments
Loading...