Berita Euro 2016: Manajer West Ham Sanjung Payet

Manajer West Ham United, Slaven Bilic, memuji penampilan Dimitri Payet yang menjadi pahlawan kemenangan Prancis atas Rumania pada hari Sabtu (11/6).

Dalam laga pembuka Piala Eropa 2016 yang digelar di Stade de France tersebut, Payet berhasil menyumbangkan satu gol dan satu assist bagi Prancis. Golnya pada menit ke-89 terasa sangat spesial karena dicetak dari luar kotak penalti dan membuktikan kualitasnya di panggung internasional.

Bilic, yang berperan besar untuk mendatangkan Payet dari Olympique Marseille pada awal musim 2015-16, menilai bahwa sosok berusia 29 tahun tersebut memang pantas untuk menjadi pemain terbaik dalam pertandingan melawan Rumania.

“Ia memang pemain terbaik di atas lapangan, bukan hanya karena assist-nya, tetapi juga karena tekniknya,” ujar pria asal Kroasia tersebut seperti yang dikutip oleh Daily Mail.

“Terkadang, hal tersebut tidak membuahkan banyak hal, tetapi tetap mengangkat semangat para penonton dan tim. Gol yang ia ciptakan sungguh luar biasa dan tentu saja kami merasa sangat senang untuk dirinya.”

“Ini adalah pertandingan yang sangat emosional untuk dirinya karena ia telah membuktikan dirinya di Premier League, tetapi ia masih harus melakukan hal lebih bagi Prancis di pertandingan kompetitif,” tambah dirinya.

Berkat kemenangan ini, Les Blues menempati peringkat pertama Grup A dengan total raihan 3 poin. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Albania di Stade Velodrome pada hari Rabu (15/6) mendatang.