Berita Euro 2016: Cara Lagerback Memotivasi Pemain Islandia Ditertawai Gunnarsson

Pelatih tim nasional Islandia, Lars Lagerback, punya cara unik untuk memotivasi para pemainnya. Namun, cara itu justru ditertawai salah satu anak asuhnya yang sekaligus kapten Islandia, Aron Gunnarsson.

Saat melakukan pertemuan dengan semua pemain dan staf pelatih, Lagerback membuat sebuah gambar yang ditunjukkan untuk para pemainnya. Gambar itu menunjukkan bahwa Islandia punya dua pilihan jalan, bertahan di Piala Eropa 2016 atau pulang kampung.

“Saya mencoba membuat gambar di powerpoint untuk menunjukkan bahwa kami masih berada di Euro 2016,” kata Lagerback seperti diberitakan Soccerway.

“Itu adalah sebuah gambar yang jelek. Ada sebuah jalan yang memiliki dua tujuan, yakni pulang ke Islandia dan menuju Marseille,” sambungnya.

Namun, gara-gara gambar itu, Lagerback justru ditertawai Gunnarsson. Bukan karena muatan yang terkandung di gambar tersebut, melainkan karena kemampuan melukis Lagerback yang dinilai sangat buruk.

“Gambar yang dia buat sangat buruk. Saya pikir dia harus tetap melatih. Tidak ada yang meragukan kapasitasnya seorang Lagerback,” kata Gunnarsson.

Pada laga perempat final, Islandia akan menantang tuan rumah Prancis pada laga di Stade Vellodrome, Marseille, Senin (4/8) dini hari WIB. Islandia melaju ke babak perempat final usai mengandaskan tim kuat, Inggris, dengan skor 2-1 pada babak 16-besar.

Dengan pengalaman membungkam Inggris, bukan mustahil kejutan Islandia akan berlanjut di Piala Eropa 2016. Jika sukses mengalahkan Prancis, mereka sudah ditunggu Jerman pada babak semifinal.

Comments
Loading...