Berita EURO 2016: Catatan-Catatan Statistik Bagus Wales Usai Menjejak Semifinal

Tim nasional Wales mampu menjejak ke semifinal Piala Eropa 2016. Mereka pun membukukan beberapa catatan statistik yang bagus.

Saat melakoni pertandingan di Stade Pierre Mauroy, Lille, Sabtu (2/7) dini hari WIB, Wales metik kemenangan atas Belgia dengan skor akhir 3-1.

Sempat tertinggal lebih dulu berkat gol dari Radja Nainggolan di menit 13, Wales akhrinya menang usai membalas tiga kali lewat Ashley Williams, Hal Robson-Kanu, dan Sam Vokes.

Wales dicatat Opta menjadi tim debutan pertama yang mampu menjejak ke babak semifinal di tahun 1992. Torehan itu menyamai Swedia di Piala Eropa 1992.

Aaron Ramsey menjadi pemain Britania raya pertama yang mengkreasi dua gol  lebih di Piala Eropa. David Beckham mampu melakukannya di tahun 2000 saat Inggris melawan Portugal.

Wales sudah mencatatkan sebanyak delapan gol di Piala Eropa 2016. Inggis cuma dua kali mampu mencatatkan gol lebih dari itu. Itu dicatatkan di Piala Eropa 1966 dan 2004.

Wales cuma kalah dua kali dalam sembilan pertandingan mereka di turnamen mayor. Melawan Brasil di tahun 1958 dan Inggros di Piala Eropa 2016.

Wales menjadi tim asal Britandia pertama yang menjejak ke babak semifinal Piala Eropa sejak tahun 1996. Tim terakhir yang meraihnya adalah Inggris di tahun 1996.

Wales kini akan menghadapi Portugal di babak semifinal Piala Eropa yang berlangsung di Prancis. Laga itu akan digelar di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, pada 7 Juli dini hari WIB mendatang.

Comments
Loading...