Berita Euro 2016: Coleman Senang Ashley Williams Pulih Tepat Waktu

Pelatih tim nasional Wales, Chris Coleman, mengaku bersyukur kapten tim, Ashley Williams, cepat sembuh dari cedera bahu. Dia juga bersyukur Wales memiliki tim medis yang mampu bekerja dengan sangat baik pada situasi krusial.

Sebelumnya, Williams mengalami cedera pada babak 16-besar kontra Irlandia Utara. Sempat dikhawatirkan Williams akan absen pada laga perempat final melawan Belgia, Sabtu (2/7) dini hari WIB. Namun, ternyata pemain asal klub Swansea City tersebut bisa pulih tepat waktu.

Tak ayal, Coleman langsung melempar pujian untuk tim medis. Pulihnya Williams jelas menjadi keuntungan tersendiri untuk Wales jelang lawan Belgia.

“Williams adalah kapten kami, dan Anda akan selalu khawatir dengan cedera bahu, tapi tim medis telah melakukan hal yang luar biasa sehingga Williams siap tampil. Itu adalah kabar bagus untuk kami,” kata Coleman seperti dilansir situs resmi UEFA.

Williams sendiri mengaku sempat khawatir dengan cedera tersebut. Namun, senada dengan sang pelatih, dia memuji kinerja tim medis Wales saat memberi perawatan untuk dirinya.

“Jujur saja, saya khawatir dengan cedera ini karena saya menggunakan sebuah sanggahan paling tidak selama 24 jam,” kata Williams.

“Saya telah melakukan peran saya dan tim medis melakukan tugasnya dengan brilian. Mereka dikejar waktu untuk menangani saya dan saya telah melakukan semua sesi latihan sepanjang pekan ini,” pungkasnya.

Saat Wales mendapat keuntungan dengan sembuhnya Williams, Belgia justru bernasib sebaliknya. Mereka dipastikan kehilangan dua bek andalan, Thomas Vermaelen yang terkena skorsing dan Jan Vertonghen yang cedera.

Comments
Loading...