Berita Euro 2016: Conte Segera Fokus Ke Chelsea

Pelatih Italia, Antonio Conte, mengaku pernah memiliki hasrat untuk menangani anak asuhnya lebih lama. Kendati demikian, Conte memutuskan untuk meninggalkan Gli Azzurri dan segera berkonstentrasi dengan petualangan barunya bersama Chelsea.

Conte resmi menjabat sebagai pelatih Italia sejak Agustus 2014 lalu. Dia menggantikan Cesare Prandelli yang mundur setelah Gianluigi Buffon dkk tersingkir di fase grup putaran final Piala Dunia 2014.

Bersama Conte, Italia gagal merengkuh trofi juara Euro 2016. Padahal, Gli Azzurri tampil mengesankan dan sempat menyingkirkan Spanyol di babak 16-Besar dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

Italia harus bertemu juara dunia, Jerman, di perempat final Euro 2016. Setelah imbang 1-1 sepanjang 120 menit jalannya pertandingan, anak asuh Conte terpaksa mengakui keunggulan Jerman melalui adu penalti.

Conte mengaku kecewa lantaran tidak mampu membawa Italia melangkah ke babakbabak selanjutnya. Kendati demikian, dia menegaskan tidak akan terlarut dalam kesedihan dan memilih untuk fokus dengan pekerjaan barunya, yakni menangani Chelsea musim depan.

“Keputusan untuk meninggalkan tim nasional (Italia) setelah dua tahun diambil lebih awal dan saya tidak membantah bahwa ada momen ketika saya ingin memiliki kesempatan untuk terus melatih,” beber Conte, seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

“Saya lebih memilih untuk tidak berlibur karena itu akan berarti petualangan ini berlangsung lebih lama,” sambung mantan pelatih Juventus tersebut.

“Saya akan mengambil waktu sealama satu pekan untuk melupakan kekecewaan ini dan kemudian memulai petualangan saya bersama Chelsea. Saya tahu itu akan sulit dan bergairah, namun saya menyukai tantangan ini,” jelas Conte.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More